Piala Suratin U-17 Putaran Nasional

Sulut FC Manado Belum Datang, PSP Tetap Fokus

Skuad PSP Padang usai menggelar latihan di Batu Malang (foto/PSP)

Padang, Metrans - Meski calon lawan kedua PSP Padang U-17 yakni Sulut FC Manado  tidak hadir dalam laga pembuka  Piala Suratin U-17 putaran nasional, namun tim berjuluk Pandeka Mudo ini tetap melakukan persiapan serius. 

"Informasinya Sulut FC Manado  tidak bisa mengikuti putaran nasional ini, namun begitu  kita tetap melakukan persiapan. Mana tahu jelang pertandingan kedua Sulut FC Manado ini hadir. Persiapan ini juga untuk menghadapi laga ketiga menghadapi Bandung United yang akan digelar, Sabtu (15/2/20)," ujar penanggun jawab PSP U-17 Agus "Abien" Suardi yang dihubungi via ponselnya, Rabu (12/2/20).

Katanya, laga pertama Sulut FC Manado tak hadir dan lawannya Bandung United menang WO dengan skor 3-0. Untuk laga kedua belum ada kepastian, makanya tim prlatih tetap melakukan persiapan. Jadwal PSP U-17 dengan Sulut FC Manado akan dilaksanakan, Kamis (13/2/20) pukul 08.00 WIB. Laga kedua ini sangat besar artinya bagi PSP. Bila dalam laga kedua ini bisa memenangkan pertandingan, tentu peluang akan semakin besar.  Apalagi kalau mereka juga tak hadir di lapangan seperti laga pembuka. 


"Kalau Sulut FC Manado tak juga hadir tentu kita juga menang 3-0. Untuk artinya peluang kita semakin besar. Malahan, kalau laga antara Bundung United dengan wakil Kepri berakhir dengan kemenangan Bandung United, maka secara otomatis kita sudah lolos," terangnya.

Saat ini, PSP Padang menduduki posisi kedua klasemen sementara grup B dengan meraih poin 3 atau sama dengan yang diraih Bandung United, namun wakil Jawa Barat ini unggul seleksi gol, karena ketidak hadirannya Sulut FC Manado dalam laga perdana, membuat selisih gol Bandung United 3-0. Sedangkan PSP hanya meraih selisih gol 2-0, atas kemenangan dari wakil Kepri.

Meski peluang untuk lolos cukup besar, Abien meminta kepada para pemain untuk tetap fokus, soalnya perjuangan masih panjang. "Ini baru pembukaan, masih ada laga lain, kita berharap kepada para pemain tetap fokus dan selalu siap disemua pertandingan," terangnya.

Dalam latihan persiapan laga kedua ini, jelas Abien, tim pelatih mengevaluasi hasil laga perdana, di mana kelemahan yang didapat terus diperbaiki tim pelatih. "Ya, meski memenangkan pertandingan, namun bukan berarti para pemain ini tidak punya kelemahan, masih banyak terlihat kelemahan yang didapat, makanya dalam latihan persiapan untuk laga kedua dan ketiga ini, tim pelatih lebih mefokuskan keevaluasi pertandingan pertama," jelasnya. (Faisal Budiman) 


Jangan Lewatkan