oleh

DIPIMPIN WAKIL BUPATI

Tim II TSR Tanah Datar Kunjungi Masjid Nurul Ikhlas Batu Taba Batsel

BATUSANGKAR (Metrans)

Sebanyak 20 Tim Safari Ramadhan (TSR) kabupaten Tanah Datar, pada malam ke-6 Ramadhan 1439 Hijriyah, Senin (21/05), secara serentak turun ke 20 masjid yang telah ditetapkan untuk dikunjungi tim pada Ramadhan tahun ini.

Seperti halnya Tim II yang di pimpin Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengunjungi Masjid Nurul Ikhlas nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan. Yang beranggotakan kepala Inspetur, Kabag Administrasi Pembangunan, Dirut RSUD Hanafiah Batusangkar, Sekretaris Dinans PTSP Naker, Penceramah, dai cilik dan Wartawan .


Tim II yang disambut langsung Camat dan Walinagari setempat diawali dengan berbuka puasa bersama dilokasi dan dilanjutkan shalat maghrib berjamaah.

Usai pelaksanaan shalat isya kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama dan penyampaian program kegiatan dari Tim Safari Ramadhan.

Sebelumnya Walinagari Batu Taba Detri Yanto menyampaikan, nagari Batu Taba merupakan salah satu nagari penghasil buah diantara pepaya, sawo, kuini, pokat. Dengan sebagian besar masyarakat bermata pencaharian bertani dan nelayan.

Selanjutnya Desri Yanto juga sampaikan terobosan yang dilakukan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat yaitu dengan melakukan pelayan selain siang hari juga dilakukan pada malam harinya dari pukul 20.00 wib s/d 24.00 wib bagi masyarakat yang tidak bisa mengurus di siang hari.

“Masyarakat tidak perlu membawa surat-surat kependudukan sebab semua data dan dokumen sudah lengkap di kantor nagari, masyarakat yang berurusan lansung melalui petugas operator walinagari,” ungkap Desri Yanto yang baru menjabat walinagari dari enam bulan lalu.

Diakhir sambutannya Desri juga sampaikan aspirasi dari masyarakat untuk memasang lampu penerangan sepanjang jalan lintas dari Tanjung Mutiara sampai batas nagari Tanjung Barulak, sebab masyarakat banyak yang berdagang hasil pertanian di pinggiran jalan tersebut.

Sementara itu ketua tim Wabup Zuldafri dalam arahannya menyambut baik terobosan yang telah dilakukan walinagari bersama jajaran. “Saya atas nama pemerintah dari menyampaikan apresiasi kepada walinagari Batu Taba bersama jajarannya yang memberikan pelayanan maksimal kepada masyrakat,” ucap wabup.

Tidak hanya itu, wabup juga menyampaikan selain mempererat silaturahmi tujuan kunjungan tim yang utama kunjungan TSR ini bertujuan untuk mengerap aspirasi langsung dari masyarakat guna mewujudkan visi dan misi Tanah Datar, semua itu tentunya dibutuhkan kerjasama dengan masyarakat.

Pada kesempatan itu Tim II Safari Ramadhan juga menyerahkan paket bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp10 juta dan alqur’an beserta terjemahannya. (eri)


Editor :  Febriansyah Fahlevi

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru