Tim SK4 Kota Bukittinggi Tangkap 4 Orang Wanita Malam di Kafe Sani

Salah seorang wanita yang terjaring tim SK4 di tempat hiburan kafe

BUKITTINGGI (Metrans)

Tim Satuan Kerja Keamanan Ketertiban Kota (SK4) Bukittinggi menangkap 4 orang wanita berinisial SR (45 tahun), L (43 tahun), Y (45 tahun) dan MA (20 tahun) diduga sebagai WTS yang sedang berada di dalam kafe hiburan "Sani" yang berlokasi di Jalan A. Yani Bukittinggi, Senin malam (1/4)

Penangkapan itu dilakukan Tim SK4 melakukan penertiban pada beberapa kafe di Bukittinggi, ketika tim sedang menuju kafe tersebut, keempat orang wanita tersebut terlihat lari dan bersembunyi di dalam kafe.


Petugas yang ikut dalam razia tersebut tak mau kehilangan mangsa dan terus mencari, sehingga akhirnya keempat wanita tersebut berhasil ditangkap dan selanjutnya dibawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan penyelidikan serta penerapan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kepala Seksi Operasional dan Pengendalian SK4 Dodi Andresia, Selasa (2/4) di ruang kerjanya mengatakan, pemilik kafi hendaknya mematuhi regulasi yang telah dibuat agar jangan sampai kafe miliknya sampai disegel karena melanggar aturan.

Dikatakan, sesuai dengan instrusi Walikota Bukittinggi bahwa pemilik kafe dilarang memfasilitasi untuk terjadinya perbuatan maksiat, membuat sekat-sekat dalam ruangan karaoke sehingga memungkinkan terjadinya perbuatan maksiat, memakai lampu remang-remang, mengganggu lingkungan sekitarnya dan menyediakan wanita pemandu karaoke untuk pengunjung

"Kota wisata bukanlah identik dengan berbagai macam tempat hiburan dan lainnya yang mengarah pada maksiat, Kota Bukittinggi sebagai Kota wisata yang berlandaskan pada Kota Berbudaya, Beradat dan Beragama,” ujar Dodi.

Untuk itu, tambah Doni, untuk memberantas penyakit masyarakat, Tim SK4 Kota Bukittinggi tak henti-hentinya melakukan penertiban pelanggar Peraturan Daerah Kota Bukittinggi Nomor 3 Tahun 2015. (*)


Jangan Lewatkan