oleh



TSR Pemko Padang Imbau Warga Tidak Lalai

PADANG (Metrans)

Tim III Safari Ramadan (TSR) Pemko Padang, menghimbau masyarakat Kota Padang, khususnya warga di Masjid Fathul Jannah di Jalan Bandar Purus Nomor 75 Padang agar tetap waspada, dan tidak lalai dalam sepuluh terakhir Ramadan 1439 H/2018 M.

Himbauan itu agar tidak terjadinya musibah, seperti kebakaran, atau kemalingan disaat kelelahan menuju hari kemenangan, yakni Hari Raya Idul Fitri 15-16 Juli 2018 mendatang.


“Meskipun kita lelah melakukan berbagai kegiatan ibadah, jangan sampai lengah dan ceroboh, sebab disaat kita lengah bisa saja terjadi kemalingan atau kebakaran karena lupa mematikan kompor, jangan sampai berduka di Hari Raya nanti,” ungkap Dian Fakhri di Masjid Fathul Jannah saat mewakili Kapolresta Padang, Yulmar Try Himawan selaku Ketua Tim III TSR Pemko Padang, Minggu (3/6) malam.

Selain itu, ia juga mengajak jamaah dan warga di Masjid Fathul Jannah di Jalan Bandar Purus No.75 Padang, agar selalu memanfaatkan momentum sepuluh malam terakhir Ramadan tahun ini. Ia menilai, daripada tidur di rumah lebih baik beri’tikaf di masjid-masjid yang ada di Kota Padang ini.

“Masjid di Kota Padang ini sudah banyak membuka kegiatan i’tikaf, agar berdiam diri dan shalat malam di masjid untuk menunggu lailatur qadar, mudah-mudahan dosa kita diampuni Allah Swt, iman kuat, hidup lebih berkah,” sebutnya.

Kemudian, ia juga mengingatkan agar warga yang ada di Masjid Fathul Jannah di Jalan Bandar Purus No.75 Padang ini tidak ikut-ikutan membunyikan petasan selama Ramadan. Menurutnya, selain tidak berguna juga bisa mengganggu kekhusyukan jamaah yang sedang beribadah.

“Kami dari pihak Pemko, Kapolresta Padang, Satpol PP, Karang Taruna, serta seluruh pihak sudah berkoordinasi mengamankan Kota Padang dari petasan,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan TSR, atas nama Pemko Padang, Dian menyerahkan bantuan sebesar Rp15 juta untuk digunakan perbaikan dan pengembangan Masjid Fathul Jannah ke depannya.

Pengurus Masji Fathul Jannah, Nasril, mengucapkan terima kasih atas kunjungan TSR Pemko Padang ini. Ia mengatakan, bahwa kunjungan TSR ini akan memotivasi sekaligus sebagai tantangan bagi pengurus masjid, untuk mengembangkan masjid menjadi lebih baik dan nyaman.

“Masjid ini sudah berumur 9 tahun, semoga dengan adanya bantuan dari TSR Pemko Padang ini, Majid Fathul Jannah sebagai memberi kenyaman bagi jamaah, sehingga betah beribadah,” ungkapnya setelah menerima bantuan tersebut. (why)


Editor :  Devie Diany

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru