oleh



Walikota Bukittinggi Bantah Kotanya Sepi pada Liburan Natal dan Pergantian Tahun

BUKITTINGGI (Metrans)
Walikota Bukittinggi, H.M.Ramlan Nurmatias membantah prediksi sebagian orang jika kota wisata itu akan sepi pada liburan natal serta pada acara pergantian tahun.

Hal itu diaampaikan Ramlan Nurmatias di hadapan wartawan pada malam jelang pergantian tahun 2017 di pos utama pedestrian Jam Gadang, berkaitan dengan pemberitaan statemen sejumlah oknum yang memprediksi Bukittinggi bakal sepi di liburan natal dan tahun baru.

“Pemberitaan itu tidak benar, jangan asal bicara, kita lihat sendiri bahwa menjelang malam pergantian tahun 2017, semua hotel di Kota Bukittinggi terisi penuh mulai dari hotel melati sampai bintang 4, bagaimana bisa dikatakan bakal sepi, dan pada malam pergantian tahun 2017, ratusan ribu orang berdatangan menuju ikonnya Bukittinggi 'Jam Gadang' untuk menyaksikan detak jarum Jam Gadang menunjukkan angka 12.00 malam.


"Padahal pada malam pergantian tahun 2017, Kota Bukittinggi tidak ada samasekali hiburan, karena Kota Bukittinggi sendiri dalam keadaan berduka, tapi pengunjung yang datang mayoritas berasal dari luar kota, seperti Jambi, Pekanbaru, Medan dan bahkan ada yang dari Kalimantan berdatangan, yang ada pada Kota Bukittinggi adalah udaranya yang sejuk, nyaman dan banyak objek wisata," jelas Ramlan Nurmatias.

Selanjutnya Ramlan Nurmatias menjelaskan, Pemko Bukittinggi tidak pernah mengadakan kegiatan selama malam tahun baru. Di lain sisi Pemko juga tidak bisa melarang pengunjung yang akan berkunjung ke Jam Gadang untuk merayakan pergantian tahun. 

"Namun, Pemko, Polri dan TNI memiliki kewajiban untuk mengamankan jalannya perayaan datangnya Tahun Baru 2018 guna menciptakan kondisi yang kondusif. Sehingga masyarakat dan pengunjung pun merasa nyaman,” ungkapnya.

Selain itu, Walikota Ramlan juga mengapresiasi kinerja 300 personil dari satuan pengamanan Polres Bukittinggi dan Kodim 0304 Agam serta Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, Pramuka dan PMI Kota Bukittinggi yang telah bekerjasama ikut mengamankan jalannya perayaan tahun baru 2018 di Kota Bukittinggi.

Untuk menjaga keindahan dan kebersihan Kota Bukittinggi, khususnya seputaran pedestrian Jam Gadang, pasca perayaan Tahun Baru 2018, Ramlan Nurmatias menginstruksikan kepada dinas kebersihan untuk langsung membersihkan sampah-sampah yang berserakan dan juga kepada dinas pemadam kebakaran untuk menyemprot air dari kotoran-kotoran yang berserakan, hal ini untuk menjaga keindahan dan kenyamanan Kota Bukittinggi tetap terjaga.


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru