oleh


Baznas Tanah Datar Salurkan Bantuan untuk 137 Orang Calon Mahasiswa

BATUSANGKAR (Metrans)

Bupati Tanah Datar diwakili Sekda Hardiman menyerahkan secara simbolis dana bantuan pendidikan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tanah Datar sebesar Rp234.400.000 bagi 137 orang yang masuk perguruan tinggi negeri baik didalam daerah maupun di luar daerah.

Sekda Hardiman didampingi Ketua BAZNAS Kabupaten Tanah Datar Drs. H. Emrizal Dt. Hyang Basa berharap agar bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya hingga dapat menunjang keberhasilan pendidikan yang ditempuh nantinya.


“Yang namanya bantuan tentu tidak mencukupi semua kebutuhan akan tetapi hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya agar apa yang dicita-citakan dapat kalian raih dengan menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ujar Sekda Hardiman di Aula Kantor Bupati, Rabu (30/5).

Sekda menambahkan, sesuai dengan visi dan misi pemerintah Tanah Datar yang menjadikan pendidikan sebagai prioritas utama yang akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

“Sudah cukup banyak yang kita lakukan dengan bekerja sama dengan Baznas untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dibidang pendidikan,” ujarnya.

Berangkat dari itu semua, Hardiman menceritakan kisah seorang anak yang pada saat itu menerima bantuan pendidikan melalui pemerintah daerah yang bertekat menjadikan bantuan yang ia peroleh untuk menuju kesesuksesan dan kesejahteraan.

“Sebagai motivasi, dahulu seorang anak mendapat bantuan pendidikan, ia bertekat untuk memanfaat bantuan tersebut sebaik-baiknya hingga saat ini tekat itu terwujud, dengan taraf hidup baik ia menaikan kedua orang tuanya berhaji, mudah-mudahan dapat dijadikan contoh baik bagi kita semua,” harap Sekda.

Diakhir sambutannya, Sekda berpesan kepada mahasiswa yang diterima diluar daerah agar selalu menjaga tingkah dan prilaku dalam pergaulan nantinya yang mana budaya berbeda bisa mempengaruhi pola hidup dari pada biasanya.

“Jangan terpengaruh dalam pergaulan yang tidak bermanfaat, fokus lah dalam belajar,” pesan Hardiman.

Sebelumnya, Ketua BAZNAS Kabupaten Tanah Datar Drs. H. Emrizal Dt. Hyang Basa mengatakan bahwa bantuan tahap 1 bagi calon mahasiswa perguruan tinggi negeri ini berasal dari penyaluran zakat Pengusaha dan PNS yang mana telah dibuka pendaftaran proposal hingga 31 Mei mendatang sejauh ini sebanyak 360 Proposal yang telah diproses hingga mendapat 137 orang yang paling membutuhkan bantuan.

“Kita memberi bantuan kepada orang paling membutuhkan, ini adalah upaya untuk menjembatani keinginan masyarakat untuk melanjutkan pendidikannya perguruan tinggi,”ujarnya. (eri)


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru