Diduga Hendak Tawuran: Puluhan Remaja di Bawah Umur Dijaring, 3 di Antaranya Wanita

Para remaja yang terjaring saat didata dan dibina di Mako Satpol PP Kota Padang.

PADANG (Metrans)

Jajaran Polresta Padang dan Satpol PP Kota Padang menjaring 22 orang remaja yang diduga hendak melakukan tawuran di kawasan Kuranji, Minggu (22/3) dini hari. Mirisnya mereka semua masih di bawah umur, bahkan 3 di antaranya merupakan wanita.

"Sebanyak 16 orang diamankan Polsek Kuranji, 3 di antaranya adalah wanita. Sedangkan 6 orang lagi diamankan oleh Polresta Padang. Semua sudah di Mako, untuk sementara mereka kami data terlebih dahulu," ungkap Kasat Pol PP Kota Padang, Alfiadi.


Ia mengatakan, setelah didata, mereka yang terjaring akan diberikan arahan serta dilakukan pembinaan sesuai prosedur yang ada.

"Mereka kita lepas setelah pihak keluarga hadir sebagai penjamin, jika tidak ada orang tua yang menjemput, mereka kita kirim ke Dinas Sosial untuk di bina lebih lanjut," tambahnya.

Lebih lanjut kata dia, jika di antara mereka ada yang sudah berulang kali terjaring, pihaknya akan melakukan pelaporan ke pihak kepolisian untuk dipidanakan.

"Jika berulang-ulang, salah satu langkah dan cara yang harus kita buat yakni mempidanakan atau menuntut orang tua mereka, ini harus kita lakukan untuk menjaga Trantibum di Kota Padang terhadap anak tawuran ini," tegas dia.

Menurutnya, kondisi negeri seperti ini, seperti masih maraknya tawuran, rasanya para orang tua sudah keterlaluan dan tidak bertanggung jawab kepada anaknya.

"Maka ini sudah termasuk pelanggaran hukum orang tua mengabaikan anaknya, di samping itu mereka termasuk penyebar Covid-19 untuk dirinya dan untuk orang lain," pungkasnya.


Jangan Lewatkan