oleh


Dirlantas Polda Sumbar Kombespol Singgamata dapat Acungan Jempol Komisi V DPRRI

PADANG (Metrans)
Tiga bulan belakangan Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata dan jajarannya yang intens membenahi lalu lintas di Sumbar, ternyata disimak Komisi V DPR RI, tadi di VIIP Room BIM, dan memberi jempol kepada Singgamata.

"Apa yang dilakukan Ditlantas Polda Sumbar dipimpin Kombes Pol Singgamata sangat kami apresiasi, karena faktanya sangat dirasakan oleh masyarakat Sumbar," ujar Anggota Komisi V DPR RI Ade Rizki, Kamis (7/6).

Bahkan saat Singgamata memberikan paparan menghadapi arus mudik di Sumbar makin menambah apresiasi wakil rakyat di Senayan.


"Kita tadi memaparkan penanganan kelancaran dan keselamatan berlalu lintas di Sumbar, Allhamdulillah kerja keras kami selama tiga bulan ini, tadi diapresiasi dan diatensi Komisi V DPR RI, saat Kunjungan Kerja Spesifik dalam rangka persiapan arus mudik di BIM," ujar Kombes Pol Singgamata kepada awak media di Padang.

Termasuk, kata Singgamata, menekan macet horor menahun di Pasar Koto Baru dan penataan PKL di Flyover Kelok 9 dalam rangka antisipasi kecelakaan lalu lintas.

"Wakil rakyat di Komisi V DPR RI memberikan atensi penuh terhadap kerja Ditlantas dan dukungan pemangku kepentingan, termasuk pemahaman ke masyarakat disampaikan oleh media di Sumbar," ujarnya.

Bahkan besok seharian Ditlantas Sumbar melakukan cheking akhir jalur hingga ke Flyover Kelok 9 Pangkalan.

"Besok kita lakukan cek jalur sampai ke Flyover," ujarnya.

Bahkan antisipasi macet jalur utama saat arus mudik dan balik lebaran, Kombes Singgamata pun sudah memetakan termasuk tindakan antisipatif.

"Ada beberapa rawan macet sudah kita petakan termasuk tindakan mengurainya, prinsip Ditlantas Polda Sumbar sesuai arahan Pak Kapolda, yaitu bersama kita pasti bisa, jika ada kemauan, keberanian, hati bersih dan bekerja untuk masyarakat, Insha Allah target kita meningkatkan kelancaran dan keselamatan lalu lintas terujud, mohon doa maayarakat Sumbar,"ujar Singgamata. (*)


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru