oleh

KUNKER PERDANA
Ketua Persit KCK Kodam I/BB Sampaikan Peran Istri Prajurit TNI

PADANG (Metrans)

Mungkin benar adanya, di balik kesuksesan seorang laki-laki, selalu ada perempuan yang hebat. Kata sanjungan untuk perempuan itu dimaksudkan bahwa seorang istri berperan sangat penting dalam mendukung kesuksesan suami.

Pernyataan senada juga disampaikan Ketua Persatuan Istri Parjurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodam I/Bukit Barisan Ny. Kusumawati Ibnu Triwidodo, saat kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka silaturahmi dengan jajaran istri prajurit Kodam I/BB, 28-29 Maret 2018.


“Menjadi istri prajurit itu ialah pilihan. Apabila kita sudah menjadi istri prajurit, secara otomatis sudah tergabung dalam Persit, dan harus bisa mendukung segala aktivitas, cita-cita dan karir suami, apapun resikonya,” ujar Kusumawati di Aula Al-Hadi Said Yonif 133/Yudha Sakti (YS) Air Tawar Padang, Rabu (28/3).

Dalam acara tatap muka dengan jajaran anggota Persit KCK Koordinator Cabang Korem (Koorcab-Rem) 032 PD I/BB itu, istri Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/BB, Mayjen Ibnu Triwidodo, S.IP mengatakan, keharmonisan dalam keluarga merupakan prasyarat keberhasilan tugas dan karir suami.

Kemudian ia juga menuturkan bahwa, sebagai istri prajurit TNI, seorang istri pada hakikatnya mempunyai peran yang sama selayaknya istri pada umumnya. Sesuai itu pula, ia katakan kesuksesan suami juga merupakan kesuksesan istri.

“Seluruh istri prajurit TNI, harus mampu sama-sama membina rumah tangga, baik dalam mendidik anak, sekaligus mendampingi perjalanan suami sebagai TNI. Ibu-ibu Persit harus totalitas pengadiannya untuk keluarga, organisasi, dan masyarakat,” jelas Ny. Kusumawati Ibnu Triwidodo yang pernah menjadi pengajar di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) ini.

Kegiatan kunker tatap muka ini, Ketua Persit KCK Daerah I/BB didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB, Ny. Nurlely Mirza Agus, dan Ny. Endik Hendrasandi, juga menanam bibit mangga di pekarangan Yonif 133/YS sebagai pohon kenangan. Kemudian kegiatan dilanjutkan ke Kodim 0303/Agam Bukittinggi, serta Yonif 131/Braja Sakti (BS) di Payakumbuh. (why


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru