Seleksi PSP U-13 Tuntas 33 Pemain Ditetapkan

PADANG (Metrans)
Seleksi tahap dua skuad PSP U-13 di Lapangan SSB Balaibaru, Senin (23/4) berakhir. Tim pelatih menetapkan sekitar 33 pemain yang akan menggikuti TC berjalan yang akan dimulai, Kamis (26/4).
Dari serangkaian tes yang berlangsung beberapa hari, 33 pemain dari beberapa SSB di Kota Padang berhasil masuk dalam skuat bayangan PSP U-13 yang akan dipersiapkan menghadapi Piala Suratin 2018.
 
Manager coach PSP U-13, Tri Gustian mengatakan, diadakannya proses seleksi lanjutan untuk tim PSP U-13 dikarenakan semakin dekatnya turnamen Piala Suratin yang diperkirakan akan berlangsung usai lebar mendatang.

"Ya, kami sudah melakukan seleksi lanjutan untuk tim PSP U-13 setelah pada beberapa minggu lalu menetapkan 45 pemain dalam seleksi pertama, kami juga sudah melakukan seleksi terhadap 100 lebih anak. Seleksi lanjutan ini juga kami persiapkan untuk turnamen Piala Suratin. Kami masih memiliki waktu untuk mempersiapkan tim mengikuti Piala Suratin," ujar Tri Gustian didampingi asisten pelatih Roni Luis.

Lebih lanjut Tri mengungkapkan, bila tim PSP U-13 akan beranggotakan 30 pemain untuk mengarungi turnamen Piala Suratin. "Tim PSP U-13 akan berisi 30 pemain. Namun jumlah ini bukan jumlah final. Kami akan terus memantau perkembangan mereka dalam beberapa kesempatan. Kami akan menerapkan sistem promosi degradasi dalam tim ini," imbuhnya.


"Kami juga berharap para pemain ini bisa menjadi cikal bakal pemain yang menjadi andalan untuk tim PSP senior atau bahkan tim Nasional Indonesia," tutupnya.

Dalam seleksi lanjutan kali ini, sejumlah 48 pemain tampak sangat bersemangat mengikuti sesi games yang diberikan oleh tim pelatih. Lapangan yang cukup berat akibat hujan di Lapangan Balaibaru ternyata tetap membuat sesi games terlihat menarik.

Setelah sesi games berlangsung selama kurang lebih empat jam, akhirnya terpilih 33 pemain yang terpilih dan berhasil menghuni skuad PSP U-13. Dari 33 pemain tersebut, beberapa pemain U-12 yang akan disiapkan untuk Piala Menpora. (can)


Jangan Lewatkan