Semifinal Piala Suratin U15 Nasional, PSP Ditantang Persija

Para pemain PSP U-15. (Robbi/PSP)

Padang, Metrans - Perjuangan berat bakal dihadapi PSP U-15 dalam melakoni babak semifinal Piala Suratin U-15 Nasional di Stadion Manahan Solo, Kamis (27/2/20). Betapa tidak, dalam laga yang akan ditabuh pukul 13.30 WIB ini, Pandeka Bungsu-julukan-PSP U-15 akan menghadapi favorit juara, Persija Jakarta.

"Di babak semifinal kita akan menghadapi wakil DKI Jakarta yakni Persija. Laga sendiri digelar di Solo, di mana laga PSP dengan Persija ini merupakan laga pembuka babak semifinal Piala Suratin U-15. Laga ini tentu berat, karena kita menghadapi tim kuat, namun kami optimitis anak-anak bisa memberikan hasil terbaik. Kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat agar perjuangan para pemain bisa menuai hasil," ujar pelatih PSP U-15 M Jeki yang dihubungi via ponselnya, Rabu (26/2/20).

Ya, sama-sama diketahui, tim Persija ini memang diunggulan dalam Piala Suratin 2020 ini. Selain diperkuat pemain-pemain berkualitas, tim ini tentu punya pengalaman lebih dari tim lain, karena secara kualitas mereka merupakan tim liga 1. Namun, tim pelatih PSP tidak gentar dengan nama besar Persija ini. Soalnya, dalam sepakbola tentu tidak bisa dihitung di atas kertas.


"Kita tetap optimitis, meksi tak diunggulkan. Anak-anak juga sudah siap dan akan menggelaruarkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam laga penting ini," terangnya.

Rasa optimis itu, jelas Jeki, bukan tanpa alasam selain motivasi dari para pemain sedang bagsu-bagsunya. Dalam laga penting ini, Pandeka Bungsu juga bisa turun dengan kekuatan penuh. Tidak ada pemain yang cedera atau mendapat hukuman akumulasi.

"Kita bisa turun dengan kekuatan penuh dalam laga semifinal ini. Mudah-mudahan kekuatan ini bisa mengimbangi Persija dan memanangkan laga, agar kita bisa lolos ke final," terangnya. (Faisal Budiman)


Jangan Lewatkan