Pandeka Bungsu ke Semifinal Suratin U15 Nasional

Taklukan Babel, Selangkah Lagi PSP Ulangi Prestasi 30 Tahun Lalu

aksi para pemain PSP I-15

Padang, Metrans - PSP U-15 lolos ke babak semifinal Piala Suratin U-15 Putaran Nasional. Kepastian tim berjuluk Pandeka Bungsu ini keempat besar, setelah dalam laga delapan besar berhasil mengatasi wakil Bangka Belitung 2-1 (1-1).

Dengan hasil ini, selangkah lagi, PSP U-15 akan mengulang prestasi, PSP Yunior 30 tahun silam, di mana pada tahun 1990, PSP Yunior sukses menjadi runner up Piala Suratin.

Dua gol PSP dalam laga ini dipersembahkan Alfadhil Gusva Putra menit ke-20 dan Farhan Habibi menit ke-53.


"Perjuangan para pemain sangat luar biasa. Dengan semangat juang yang tinggi mereka mampu mengimbangi permainan Babel dan memenangkan pertandingan. Mudah-mudahan hasil ini bisa menjadi pelecut semenagat para pemain untuk bisa mengulang sukses di babak semifinal nanti," ujar manajer coach PSP Padang, Tri Gustian usai pertandingan.

Laga antara PSP dengan wakil Babel berlangsung sangat menarik. Sejak kicl off kedua tim silih berganti melakukan tekanan. Namun di pertengahan babak pertama, Pandeka Bungsu mampu menguasai jalannya pertandingan. Itu dibuktikan dengan suksesnya PSP menciptakan gol lewat aksi Alfadhil Gusva memanfaatkan kelengahan lini belakang Babel.

Terkejut dengan gol PSP itu, para pemain Babel meningkatkan pola permainannya, usaha keras itu cukup berhasil dengan terciptanya beberapa peluang. Puncaknya terjadi di menit ke-23, Babel mampu menyamakan kedudukan 1-1.

Dalam kedudukan 1-1 pertandingan semakin menarik. Kedua tim silih berganti melakukan tekanan. Namun hingga turun minum kedudukan 1-1 tetap bertahan, meski kedua tim silih berganti menciptakan peluang.

Di babak kedua, PSP melakukan perubahan dengan memasukan beberapa pemain baru. Masuknya pemain baru ini makin menghidupkan serangan Pandeka Bungsu. Pada menit ke-53, PSP kembali sukses melesatkan gol lewat aksi Farhan Habibi.

Melihat situasi itu, Babel juga melakukan perubahan dengan memasukan tenaga baru. Namun, masuknya tenaga baru ini tidak banyak memantu, karena disiplinnya lini belakang Pandeka Bungsu menjaga daerahnya. Hingga laga berakhir usaha keras para pemain Babel untuk menyamakan kedudukan tidak menuai hasil, meski beberapa peluang berhasil mereka ciptakan. (Faisal Budiman)   


Jangan Lewatkan