TERJADI DI KAWASAN LEMBAH ANAI

Truk Bermuatan Box Besar Tersangkut di Bawah Jembatan Kereta Api

Truk dengan nomor polisi BK 9112 XT bermuatan box raksasa saat tersangkut di bawah jembatan kereta api di kawasan objek wisata Air Terjun Lembah Anai.

PADANG PANJANG (Metrans)

Satu truk bermuatan sebuah box besar dengan nomor polisi BK 9112 XT yang dikemudikan Dohar Pandiangan, tersangkut di Jembatan Kereta Api di depan kawasan Wisata Air Terjun Lembah Anai, Selasa pagi (17/03) pukul 05.15 WIB.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Saherman, SH kepada Metrans mengatakan, kuat dugaan bahwa ukuran box truk tersebut melebihi tinggi jembatan kereta api tersebut, sehingga saat masuk jembatan, posisi box kemudian oleng ke arah kiri dari arah jalur Bukittinggi ke Padang.


Menurut Saherman, kejadian ini disebabkan minimnya pengetahuan supir tentang kondisi jalur jalan yang akan dilewati, sehingga akibatnya musibah laka tunggal ini tak dapat dihindari

Lebih lanjut Saherman mengatakan, untuk mengatasi sekatan truk di jembatan tersebut, pihaknya sedang mengusahakan meminjam armada derek yang lebih besar untuk menarik truk dan boxnya yang terjepit tersebut.

Akibat laka lantas itu arus Padang-Padang Panjang sedikit macet, karena harus lalin harus dilakukan dengan cara buka-tutup karena tengah dilakukan penarikan truk yang terjepit jembatan kereta Api.

“Namun arus lalin  tetap lancar,” ujar Saherman.

Atas peristiwa laka lantas itu Kasat Lantas Iptu Saherman mengatakan tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini, selain kerusakan truk dan box dengan nilai kerugian materil sekitar Rp10 juta.


Jangan Lewatkan